Rabu, 06 Oktober 2010

mengatasi rambut rontok

Dear m@tus di situbondo, kerontokan merupakan proses alamiah yang di alami  rambut kita, karena rambut tumbuh, berkembang melalui tahapan- tahapan tertentu, kemudian mati. Dalam setiap harinya selalu ada rambut yang rontok dari kulit kepala kita. Hanya saja bila jumlah rambut yang rontok melebihi 100 helai dalm sehari, kita harus memeberi perhatian khusus karena hal tersebut mengindikasikan keron-tokan yang tidak normal. Kalau di biarkan terus terjdi, bissa-bisa timbul kebotakan .
Untuk mengatasi masalah rambut rontok, sebaiknya kita mengetahui penyebab kerontokan itu sendiri  supaya penanganan yang di lakukan tepat. Terdapat banyak faktor yang menyebabkan kerontokan rambut diantanya; penggunaan shampo atau kosmetik rambut yang tidak tepat dengan jenis rambut. keadaan kulit kepala yang tidak sehat (terlalu lembab,ketombe belebihan , berbagai infeksi karena jamur/ bakteri , penyakit kulit tertentu  seperti psoriasis, dll). Gangguan hormonal yang dapat terjadi karena penyakit tertentu, stress fisik atau psikis  juga dapat memicu kerontokan rambut.
Beberapa penyakit lain seperti tifus,kekurangan mineral, dalam makanan yang di konsumsi, atau terlalu banyak mengonsumsi vitamin A juga dapat menjadi penyebab kerontokan. Nah sekarang coba kamu renungkan diantara penyakit yang telah di sebutkan itu, apa saja yang sesuai dengan kondisi kamu? Setelah itu kamu perkirakan diantara berbagai penyakit tersebut adakah yang mungkin bisa kamu atasi sendiri ?  bila karena pemakaian shampo/ kosmetik rambut yang kurang tepat, kamu bisa memilih kosmetik yang lebig sesuai, lakukan keramas teratur, baik juga kalau di lakukan pijatan pada kulit kepala atau creambath.
Bila kamu merasa kesulitan mengatasinya sendiri, coba lah berkonsultasi dengan ahli perawatan rambut, dokter, atau ahli kulit untuk mencari solusi penyebab kerontokan ranbut mu.

Annida
cerdas gaul syari 
No.21/xiv/16 Agustus- 1 September 2005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar