Rabu, 06 Oktober 2010

merangsang pembuahan dengan memenuhi syarat tumbuh tabulampot

Setiap tanaman mempunyai syarat tumbuh tertentu, demikian juga tanaman buah, terlebih yang di budidayakan dengan sistem tabulampot. Syarat tumbuh tanaman sangat erat kaitannya dengan lima faktor, yaitu suhu,intensitas cahaya,kelembapan udara, curah hujan, dan kesuburan menentukan kualitas pertumbuhan dan perkembangan tanaman, terutama untuk proses pembungaan dan pembuahan. Apabila salah satu faktor tersebut tidak terpenuhi, pertumbuhan dan perkembanag tanaman tidak akan optimal.
pada prinsipnya bila semua syarat tumbuh tanaman dapat terpenuhi, tanaman akan melewati masa pertumbuhan  dan perkembangannya dengan baik,termasuk masa berbunga dan berbuahnya. sebaliknya, tanaman yang tidak terpenuhi syarat tumbuhnya akan tergangu pertumbuhan dan perkembangannya.karena itu, mengetahuiu syarat tumbuh tanaman sangat penting bila ingin membudidayakan tanaman buah, terlebih dengan sistem tabulampot. Bila semua syarat tumbuh tanaman di ketahui dengan baik, tabulampot yang rajin berbuah, bahkan diluar musim pun akan mudah di dapatkan.
syarat tumbuh atau faktor yang harus menjadi pertimbangan dalam budidaya tanaman buah dengan sistem tabulampot. ada lima, yaitu pemilihan jenis tanaman, yang sesuai dengan ketinggian tempat. pemillihan bibit tanaman, pemilihan media tanam, dan pot pemupukan yang efektif, dan pengendalian hama dan penyakit tanaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar